Tuesday 19 March 2013

Cara Mudah Agar Hidup Selalu Termotivasi


Mendapatkan motivasi akan memungkinkan kita untuk tetap positif ketika kita merasa sedih atau putus asa. Ketika kita membaca kata-kata positif setiap hari, itu akan menenangkan pikiran kita, saat kita memahami bahwa kendala adalah bagian hidup yang diciptakan bukan untuk menghancurkan kita, tetapi untuk membiarkan kita belajar dan tumbuh. Kita perlu belajar bagaimana untuk fokus pada hal-hal positif tentang hidup kita.


Mood kita sehari-hari akan menyebar di sekitar orang lain ketika kita senang atau sedih. Bila kita adalah orang yang bahagia dan positif, maka orang akan datang ke dalam, melihat dan merasakannya. Demikian juga, jika kita merasa sedih dan negatif, juga dapat merusak semangat orang-orang yang ada disekitar kita.
Kita akan mencapai sukses ketika kita berpikir positif daripada negatif. Baca pencapaian banyak orang besar dan kita akan segera mengetahui bahwa rahasia kesuksesan adalah mencoba untuk melihat sisi positif dari segala hal meskipun tidak bisa sekarang.
Jadi, berikut adalah beberapa cara agar kita dapat memotivasi diri kita secara teratur:
- Dapatkan buku Motivasi favorit.
Salah satu metode yang digunakan paling umum untuk memotivasi diri kita secara teratur adalah untuk menempatkan buku motivasi favorit kita di suatu tempat di mana kita terikat untuk melihatnya setiap pagi. Mulailah hari dengan membaca 2 halaman setiap hari. Jauhkan kata-kata positif dalam pikiran saat kita akan pergi untuk melakukan kegiatan sehari-hari.
- Berlangganan email atau mencari situs motivasi.
Dengan popularitas internet sekarang, ada banyak situs motivias yang akan mengirimkan email kepada kita, atau membaca cerita inspirasi harian atau mencari kutipan yang akan membawa kita memulai hari kita dengan catatan positif.
- Bergabung dengan kelompok motivasi.
Pergi ke kelompok motivasi, menghadiri seminar, atau ceramah agama, itu akan membawa kita kembali ke sisi positif dari kehidupan. Kebanyakan kelompok-kelompok itu meskipun berbeda keyakinan dan pandangan mereka memiliki satu kesamaan. Mereka memberitakan kita untuk melihat sisi positif dari kehidupan dengan menempatkan kepercayaan pada Tuhan.
- Jadilah orang yang baik.
Ketika kita membantu seseorang yang membutuhkan,kita akan merasakan sesuatu ketika kita mencoba untuk mendorong mereka untuk bergerak maju. Ketika hidup kita merasa suram, kita akan tahu bahwa ada orang lain yang lebih buruk daripada kita. Melakukan sesuatu yang menyenangkan bagi orang lain adalah cara yang bagus untuk merasa termotivasi dan positif tentang kehidupan kita sendiri.
- Lakukan kegiatan yang menyenangkan.
Tinggalkan kegiatan rutinitas kita, lakukan kegiatan yang menyenangkan. Ketika kita melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, segala masalah dan pikiran negatif akan hilang dengan sendirinya. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, misalnya bermain musik, berolahraga, menonton film, ataupun menonton serial komedi. Hal itu akan membuat pikiran kita nyaman, ketika pikiran kita nyaman, kita akan selalu merasa lebih baik dari sebelumnya.
Seperti yang kita lihat, tulisan di atas mungkin hanya sebagian kecil, dan saya rasa ada banyak cara-cara lain bagi kita untuk tetap termotivasi setiap hari. Tetap positif setiap hari dapat dicapai oleh siapapun hanya dengan memikirkan pikiran positif. Jadi mulailah dengan pikiran yang positif maka hidup kita akan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment